Juno



Juno (Ellen Page) adalah gadis tomboy, bergaya cuek dan naif. Namun Juno juga merupakan gadis yang cukup cerdas dan dewasa menyikapi permasalahan rumit yang tidak seharusnya dipikul oleh gadis seusianya.

Juno terlibat hubungan seks pra nikah dengan pacarnya Paulie Bleeker (Michael Cera), yang mengakibatkan Juno yang baru berusia 16 tahun hamil. Awalnya, Juno merasa panik karena di usianya yang masih belia membuatnya tidak berani mengambil risiko melahirkan, mengurus dan membesarkan anak. Juno juga tidak berani meminta pertanggungjawaban Bleeker. Di samping usianya yang masih belia, ibunda Bleeker tak pernah suka dengan dirinya. Tapi Juno pun menceritakan masalah ini pada Bleeker. Akhirnya Juno dan Paulie sepakat untuk menggugurkan bayi dalam kandungan Juno. Namun saat Juno berada di Women Now tempat ia akan melakukan aborsi, Juno berubah pikiran.

Juno pun tidak punya pilihan lagi selain memberi tahu kedua orang tuanya. Untungnya, meski sempat terkejut, kedua orang tua Juno cukup bijaksana menghadapi masalah ini. Lalu Juno menemukan ide untuk mencarikan orang tua adopsi yang bersedia mengadopsi bayinya, begitu bayi tersebut lahir. Melalui surat kabar, akhirnya Juno menemukan calon orangtua bayinya kelak, yaitu Mark Loring (Jason Bateman) dan Vanessa Loring (Jennifer Garner), sepasang suami istri yang sangat menginginkan anak. Dengan ditemani sang ayah, Juno bertemu pasangan Loring untuk berbicara dan membuat perjanjian tertulis atas kesediaan Juno memberi bayinya.

Nah, apakah yang akan terjadi selanjutnya ?
Apakah Juno benar-benar akan memberikan bayinya yang kelak lahir kepada pada pasangan Loring ?

Starring : Ellen Page, Jennifer Garner
Genre : Comedy | Drama
Country : USA | Canada

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails