Law Abiding Citizen



Clyde Shelton (Gerard Butler) sebenarnya hanyalah seorang korban namun tak seperti kebanyakan korban, Clyde mencoba melawan dan bahkan ia berhasil memporak-porandakan sebuah sistem yang sudah berjalan. Seluruh keluarga Clyde dibantai sekelompok perampok yang menjarah rumahnya sementara Clyde tak bisa berbuat banyak. Parahnya lagi, sistem hukum sepertinya tak berpihak padanya.

Untuk meringkus seluruh komplotan perampok itu kejaksaan memerintahkan Nick Rice (Jamie Foxx), jaksa penuntut, untuk membuat kesepakatan dengan salah seorang perampok yang tertangkap untuk memberikan kesaksian degan imbalan mendapat hukuman yang ringan. Keputusan ini jelas membuat Clyde sakit hati karena ia tak rela ada pembunuh istri dan anaknya yang dibiarkan mendapat hukuman ringan.

Sepuluh tahun kemudian, salah seorang perampok ini ditemukan mati dan Clyde dengan santai mengakui bahwa ia yang bertanggung jawab. Saat berada di dalam penjara Clyde masih sempat mengancam Nick Rice untuk memperbaiki kesalahan yang ia lakukan sepuluh tahun silam atau satu per satu orang yang terlibat akan mati. Meski berada di balik jeruji besi, Clyde ternyata terbukti mampu melaksanakan niatnya itu. Kini tanggung jawab berada di pundak Nick karena hanya Nick yang bisa menghentikan serangkaian pembunuhan itu.

Starring : Jamie Foxx, Gerard Butler, Colm Meaney
Genre : Crime | Drama | Thriller
Country : USA

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails