Nim's Island



Nim (Abigail Breslin) harus kehilangan ibunya saat seekor ikan paus menyeret ibu Nim ke dasar laut. Ibu Nim adalah seorang ahli biologi laut yang sedang menyelidiki kehidupan ikan paus saat sebuah kapal bernama The Buccaneer berlayar terlalu dekat dengan ikan paus yang kemudian panik dan menyeret ibu Nim ke dasar laut.

Jack (Gerard Butler), ayah Nim, yang merasa kehilangan kemudian mengajak Nim untuk berlayar mengelilingi dunia untuk mencari ibu Nim. Sayangnya mereka berdua malah terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni. Mereka berdua kemudian memutuskan tinggal di pulau itu untuk selamanya.

Jack yang juga seorang ahli biologi laut kemudian mulai meneliti kehidupan biota di sekitar pulau itu. Hasil penelitian Jack bahkan sempat dimuat di majalah National Geographic. Selama bertahun-tahun Jack dan Nim tinggal sendirian di pulau itu. Satu-satunya hubungan dengan dunia luar adalah kapal pengangkut barang yang sering singgah dan membawakan mereka beberapa barang keperluan mereka.

Dari kapal inilah Nim kemudian mendapat novel berjudul My Arabian Adventure karya penulis terkenal Alexandra Rover (Jodi Foster) . Dalam novel-novelnya Alexandra selalu berkisah tentang petualangan-petualangan yang menegangkan padahal Alexandra sendiri adalah seorang yang sangat tertutup. Ia bahkan tak pernah keluar dari apartemen tempat ia tinggal.

Suatu ketika Jack berencana untuk mengajak Nim berlayar untuk meneliti kehidupan biota di tengah laut namun Nim merasa keberatan. Jack kemudian berangkat sendiri dan berjanji akan kembali dalam 2 hari. Sayangnya sebuah badai kemudian menghambat kepulangan Jack.

Di saat yang sama, Alexandra yang sedang mengalami kesulitan melanjutkan novelnya menemukan artikel tentang Jack yang tinggal di sebuah pulau terpencil. Alexandra kemudian menghubungi Jack lewat email untuk mencari inspirasi buat novelnya.

Nim yang tinggal sendirian di pulau menunggu ayahnya pulang kemudian membaca email Alexandra dan menjalin hubungan dengan penulis idolanya tersebut. Merasa khawatir dengan keselamatan ayahnya, Nim kemudian minta bantuan Alexandra untuk menyelamatkan ayahnya. Nim mengira bahwa Alexandra adalah seorang pahlawan seperti tokoh-tokoh yang ia gambarkan dalam novelnya.

Pemain : Abigail Breslen, Jodie Foster, Gerrard Butleer
Genre : Adventure | Comedy | Family
Country : USA

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails