Hachiko Monogatari



di kota shibuya, jepang, tepatnya di alun-alun sebelah timur stasiun kereta api shibuya, terdapat patung yang sangat termasyur. bukan patung pahlawan ataupun patung selamat datang, melainkan patung seekor anjing. dibuat oleh ando takeshi pada tahun 1935 untuk mengenang kesetiaan seekor anjing kepada tuannya.

seorang profesor setengah tua tinggal sendirian di kota shibuya. namanya profesor hidesamuro ueno. dia hanya ditemani seekor anjing kesayangannya, hachiko. begitu akrab hubungan anjing dan tuannya itu sehingga kemanapun pergi hachiko selalu mengantar. profesor itu setiap hari berangkat mengajar di universitas selalu menggunakan kereta api. hachiko pun setiap hari setia menemani profesor sampai stasiun. di stasiun shibuya ini hachiko dengan setia menunggui tuannya pulang tanpa beranjak pergi sebelum sang profesor kembali.. dan ketika profesor ueno kembali dari mengajar dengan kereta api, dia selalu mendapati hachiko sudah menunggu dengan setia di stasiun. begitu setiap hari yang dilakukan hachiko tanpa pernah bosan.

musim dingin di jepang tahun ini begitu parah. semua tertutup salju. udara yang dingin menusuk sampai ke tulang sumsum membuat warga kebanyakan enggan ke luar rumah dan lebih memilih tinggal dekat perapian yang hangat.

pagi itu, seperti biasa sang profesor berangkat mengajar ke kampus. dia seorang profesor yang sangat setia pada profesinya. udara yang sangat dingin tidak membuatnya malas untuk menempuh jarak yang jauh menuju kampus tempat ia mengajar. usia yang semakin senja dan tubuh yang semakin rapuh juga tidak membuat dia beralasan untuk tetap tinggal di rumah. begitu juga hachiko, tumpukan salju yang tebal dimana-mana tidak menyurutkan kesetiaan menemani tuannya berangkat kerja. dengan jaket tebal dan payung yang terbuka, profesor ueno berangkat ke stasun shibuya bersama hachiko.

Tempat mengajar profesor ueno sebenarnya tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya. tapi memang sudah menjadi kesukaan dan kebiasaan profesor untuk naik kereta setiap berangkat maupun pulang dari universitas.

Pemain : Shaburo Ishikura
Genre : Drama | Family
Country : Jepang

14 komentar:

neno mengatakan...

bagus gak brur ni?

kacamata realita mengatakan...

buat yang belum liat film ini klo ga pengn nangis jangan lihat...bener2 keren...[pake tanda deru]

Anonim mengatakan...

SERIBU JEMPOL BUAT NIH FILM!!!!
KESETIAAN NOMOR SATU.........

Roy Christovel mengatakan...

GMIExpress:
Baru Launching 23 May 2010
Hasilkan $500 + $2000 + $15000 dan $10000 berulang-ulang + Tour keliling dunia
Cara Kerja: CUKUP REKRUT 2 MEMBER SAJA

Info selengkapnya dan pendaftaran: http://Gmiexpress.com/register.gmi

Video Presentasi di Youtube: http://www.youtube.com/watch?v=4-on0AwVFcY

(dapatkan cash back $60.00 dari saya)
Contact saya: Roy Christovel YM/email: rchristovel@yahoo.com Ph: 081244700224

akuuu mengatakan...

bos,ga bisa tu..

K F B mengatakan...

maaf, server lg down

Anonim mengatakan...

MANTAP BOS...KEREN NICH WEB,akhirnya gw dapet juga hachiko versi aslinya di sini tq..ijin sedot gan

K F B mengatakan...

silahkan...

ikabagus90 mengatakan...

biar muncul subtitle indonesia gimana y downloadnya??

Anonim mengatakan...

keren da. . .
g nyesel. . .

Anonim mengatakan...

akhirnya ketemu juga versi aslinya, sedih gue baru nemu.... gpplah yang penting dapet.... klw mau nnton siapin ember... coz sedih banget ni film

mandalika mengatakan...

cara masukin subtitlenya gmn? aku udah dowload

Anonim mengatakan...

sumpah bos, mantaf nih....

Anonim mengatakan...

gan ga bisa didownload th film'a.. T_T

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails