Eragon



Alkisah, tentang perubahan kehidupan seorang anak desa yang bernama Eragon [Ed Speleers], sejak ia menemukan sebuah telur naga. Awalnya, ia menyangka batu biru di hutan, adalah sebuah permata. Dia pun sempat berangan-angan untuk membeli makanan selama musim dingin untuk keluarganya dari penjualan batu biru. Namun, saat batu biru itu berubah seperti telur dan menetaskan seekor bayi naga. Sejak itulah, Eragon tak pernah melewatkan perkembangan sang naga.

Rupanya, menemukan sebuah telur naga bukanlah impian Eragon. Namun nyatanya, telur naga itu bisa mengubah kehidupan banyak orang termasuk Eragon yang kemudian bersahabat baik dengan sang naga. Hingga akhirnya Eragon bertemu dengan mantan ksatria bernama Brom [Jeremy Irons] di sebuah kedai. Saat itu Brom menceritakan tentang petualangan hebat ksatria penunggang naga. Eragon yang tertarik dengan kisah itu, rupanya ingin berguru pada Brom, agar ia bisa lebih mengenal sang naga.

Sudah banyak ilmu yang telah diturunkan Brom kepada muridnya, Eragon. Termasuk, bagaimana ia harus berbicara dengan naga tersebut melalui mata hati. Hingga akhirnya, Eragon pun mengetahui bahwa sang naga memiliki sebuah nama yaitu Saphira. Kebahagiaan Eragon dan Saphira terusik oleh kekhawatiran Raja Galbatorix [John Malkovich]. Ia takut kerajaannya terancam dengan keberadaan Eragon dan naganya, lantas ia memerintahkan Durza [Robert Carlyle], sang panglima pasukan kerajaan untuk menghabisi naga tersebut.

Untuk bisa mengalahkan Raja Galbatorix, Brom menyarankan, agar Eragon bergabung dengan pasukan Varden. Dengan senang hati, pasukan Varden yang dipimpin Ajihad [Djimon Hounsou] menerima ajakan Eragon itu. Pasukan Varden memang sejak lama tak menyukai kepemimpinan sang raja Galbatorix dan mereka siap bertempur melawan pasukan Raja Galbatorix setiap saat.

Dalam perjalanan menuju pasukan Varden di Farthen Dur, Eragon bermimpi bertemu Arya [Sienna Guillory], seorang wanita yang ditawan Durza. Dengan penuh keberanian, sekaligus kecerobohan Eragon mencoba menolong Arya. Akibat ulah Eragon ini, membuat Brom terluka parah karena terkena bidikan panah dari pasukan Durza. Brom yang seharusnya, menjadi penunjuk jalan menuju Farthen Dur, akhirnya meninggal di tengah kancah pertempuran.

  • Pemain : Ed Speleers, Jeremy Irons
  • Genre : Action | Adventure | Family | Fantasy
  • Country : USA | UK | Hungary


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails