Hot Shots!



Seperti halnya, film "Top Gun", film "Hot Shot!" hasil arahan sutradara Jim Abrahams yang berdasarkan skenario buatan sang sutradara sendiri dan Pat Proft ini juga menyajikan kisah mengenai para pilot AL AS, terutama kisah Letnan Topper Harley (Charlie Sheen). Dikisahkan Topper adalah pilot AL yang paling hebat, namun diusir dari militer lantaran banyak pelanggaran perintah yang dilakukannya melewati batas. Akhirnya ia tinggal di sebuah desa suku Indian (memparodikan film Kevin Costner "Dances With Wolves").

Namun Angkatan Laut Amerika Serikat ternyata kemudian meminta Topper kembali bertugas sebagai pilot lantaran sangat dibutuhkan untuk melaksanakan sebuah misi sangat penting. Topper pun bersedia menerima tugasnya karena ingin memulihkan citra dirinya dan juga reputasi mendiang ayahnya yang juga adalah pilot AL yang tewas dalam tugas konon lantaran kelalaiannya sendiri. Namun untuk itu, Topper harus melewati serangkaian tes psikologis yang dijalankan oleh psikiatri cantik Ramada Thompson (Valeri Golino). Ternyata dalam proses selanjutnya, timbul jalinan asmara antara Ramada dan Topper.

Namun jalinan asmara mereka justru menimbulkan konflik antara Topper dan seorang pilot AL lainnya, Letnan Kent Gregory (Cary Elwes). Kent menganggap Topper tidak pantas menjadi anggota misi sangat penting yaitu misi "Sleepy Weasel" yang bertujuan menjatuhkan bom untuk menghancurkan fasilitas militer di sebuah negara Timur Tengah. Lebih lagi Kent menganggap Topper adalah saingan untuk merebut perhatian Ramada. Memang Kent menganggap dirinya adalah pilot yang paling hebat sehingga tidak rela melihat ada pilot lain lebih hebat darinya. Sehingga tidak heran jika terjadi konflik antara kedua pilot tersebut.

Padahal mereka harus bekerjasama agar misi yang diikuti mereka berhasil. Repotnya, ada sebuah perusahaan pesawat terbang ingin menyabot pesawat-pesawat tempur milik Angkatan Laut lantaran ingin pesawat tempur produknya yang digunakan. Banyak kelucuan yang disajikan film ini akan membuat Anda tertawa terbahak-bahak. Selain persaingan Topper dan Kent yang konyol, juga dapat disaksikan kelucuan yang dibuat oleh komandan pangkalan AL, Laksamana Thomas "Tug" Benson yang diperankan Lloyd Bridges lantaran sering mengalami kecelakaan.

  • Pemain : Charlie Sheen, Valeria Golino
  • Genre : Action | Comedy | War | Romance
  • Country : USA


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails